PREDIKSI Meksiko vs Uruguay: Berjuang Tanpa Suarez | klikfifaonline.com

PREDIKSI Meksiko vs Uruguay: Berjuang Tanpa Suarez

Glendale – Jagoan CONCACAF Meksiko dijadwalkan akan berduel dengan raksasa CONMEBOL Uruguay di University of Phoenix Stadium, Glendale Amerika Serikat pada Senin (6/5) pagi WIB. Laga BIG MATCH ini menjadi pertandingan pertama di Grup C dalam kompetisi Copa América Centenario 2016.

 

Meksiko, yang kini nangkring di peringkat ke-16 FIFA, adalah salah satu tim yang diunggulkan untuk memenangi turnamen bersama dengan dua tim Amerika Latin, Argentina dan Brasil.

 

Meksiko memang sedang berada dalam performa terbaik mereka sejak diasuh Juan Carlos Osorio yang menggantikan Miguel Herrera Oktober tahun lalu.
El Tri belum pernah kalah dalam 14 pertandingan teranyar mereka. Terakhir Meksiko mengalami kekalahan dari Ekuador di Copa America 2015 pada Juni tahun lalu. Lebih detail, mereka selalu menang dalam 11 laga terakhir dan dalam tujuh laga terakhir gawang meksiko juga tidak pernah kebobolan.

 

Kekuatan Meksiko relatif merata di semua lini. Di posisi ujung tombak mereka bisa mengandalkan ketajaman Javier “Chicharito” Hernandez yang kini bermain untuk klub Bundesliga, Bayer Leverkusen didukung oleh duet lini tengah Hector Herrera dan Andres Guardado, sementara di lini belakang kokoh berdiri kuartet Paul Aguilar, Rafael Marquez, Hector Moreno, dan Miguel Layun.

 

Jangan lupakan juga peran penting suporter yang akan diperoleh El Tri di Copa America Centenario 2016 yang berlangsung di negara tetangga mereka Amerika Serikat.
Lawan meksiko, Uruguay juga merupakan kekuatan yang patut diperhitungkan dalam kancah sepakbola Internasional. Uruguay terkenal sebagai tim spesialis turnamen yang nyaris selalu tampil baik dan menakutkan di turnamen-turnamen yang diikuti.
Uruguay kuat di lini belakang yang digalang duo Atletico Madrid Diego Godin dan Jose Maria Gimenez plus Alvaro Pereira dari Getafe. Lini depan juga diisi oleh penyerang-penyerang top yang malang melintang di klub top dan kompetisi terbaik Eropa. Satu-satunya yang mengkuatirkan adalah absennya penyerang utama Luis Suarez yang menderita cedera hamstring dan diprediksi tak akan bisa membela Uruguay hingga penyisihan grup berakhir.

 

Suarez, penyerang Barcelona sedang dalam penampilan terbaiknya dan menyabet gelar penyerang tertajam di kompetisi Eropa dengan 35 gol di La Liga. Tak bisa disangkal ia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Dan absennya Suarez jelas merugikan dan signifikan mengurangi kekuatan Uruguay.

 

Tapi pelatih Uruguay Oscar Tabarez masih memiliki penyerang Paris Saint Germain Edinson Cavani yang juga disegani sebagai pencetak gol andal. Laga kontra Meksiko akan menjadi ujian pertama bagi Cavani dan Uruguay bermain tanpa El Pistolero.

 

Jangan lupankan juga bahwa La Celeste, yang kini menghuni peringkat 9 FIFA, selalu punya tradisi bagus di Copa America. Bahkan Uruguay menjadi salah satu tim paling sukses memenangi kompetisi ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN MEKSIKO VS URUGUAY

Meksiko (5-3-2): Ochoa; Reyes, Marquez, Moreno, Aguilar, Layun; Herrera, Guardado, Duenas; Hernandez, Peralta

Uruguay (4-4-2): Muslera; Gimenez, Godin, M. Pereira, A. Pereira; Laxalt, Rios, Gonzalez, Vecino; Hernandez, Cavani

 

PREDIKSI SKOR

Absennya Suarez memang membuat Meksiko banyak diunggulkan untuk memenangi BIG MATC di laga pembuka Grup C Copa America Centenario. Namun diprediksi pertarungan akan terjadi sangat ketat apalagi kedua tim punya kekuatan lini belakang yang cukup teruji. Kami memprediksi laga akan berakhir imbang dengan skor 2-2.

Powered by WPeMatico

Livechat | Promosi | Jadwal Bank | Aplikasi Mobile