Prediksi Manchester City vs Everton 15 Oktober 2016 | klikfifaonline.com

Prediksi Manchester City vs Everton 15 Oktober 2016

Prediksi Manchester City vs Everton Liga Inggris 2016-2017 Info Tips Skor Pertandingan

 

Pemuncak klasemen saat ini, Manchester City tentunya menargetkan tiga poin saat menjamu Everton di Etihad Stadium usai menelan kekalahan pertama di Liga Inggris kontra Tottenham.

Manchester City harus takluk 2-0 pada matchday ke-7 dari Tottenham yang saat ini menghuni urutan kedua diklasemen sementara. Guna menjaga jarak dari lawan mereka sebelumnya, Pep Guardiola harus menghadapi lawan yang cukup berat dimana Everton dilaga sebelumnya mulai menunjukkan perbaikan performa saat ditahan imbang 1-1 oleh Crystal Palace.

Sangat terlihat bahwa Manchester City merasa kehilangan sosok Kevin De Bruyne yang saat ini masih dalam tahap pemulihan cedera hamstring, yang diperkirakan bisa pulih lebih cepat dan dapat dimainkan kontra the Toffees, namun Guardiola diyakini tidak ingin mengambil resiko besar dan akan lebih memilih mengistirahatkan playmaker timnas Belgia itu guna menghadapi Barcelona di laga babak grup Liga Champions.

Everton sendiri sudah menghadapi Tottenham dilaga pembuka Liga Inggris musim ini, mereka berhasil menahan imbang tim asuhan Mauricio Pochettino dengan skor 1-1. Bermodalkan hasil imbang kontra Tottenham, mereka bisa optimis menghadapi Citizen yang baru kalah dari Spurs.

Data dan Fakta Kedua Tim:

– Kedua tim tercatat sudah bertemu sebanyak 164 kali, dimana City berhasil menang 63 kali, 42 hasil imbang dan sisa sebanyak 59 laga dimenangkan Everton.

– Bermain sebagai tuan rumah sebanyak 82 kali, City berhasil menang 45 kali, 19 hasil imbang dan 18 kali harus takluk pada Everton.

– City tidak pernah kalah dalam laga kandang kontra Everton di kompetisi domestik (FA Cup dan League Cup).

– Everton terakhir kali mampu mengalahkan Manchester City pada tanggal 7 Januari 2016 lalu diajang EFL Cup, berkat dua gol dari Ramiro Funes Mori dan Romelu Lukaku dikedua babak.

Everton: Joel Robles, L. Baines, S. Coleman, M. Besic, Ramiro Funes Mori, J. Stones, G. Barry, T. Cleverley (L. Osman 46′), R. Barkley, R. Lukaku (A. Kone 82′), Deulofeu (K. Mirallas 68′)

Manchester City: W. Caballero, B. Sagna, G. Clichy, N. Otamendi, E. Mangala (M. Demichelis 46′), David Silva, Yaya Toure, Fernandinho, F. Delph (Jesus Navas 54′), K. De Bruyne (Fernando 91′), Sergio Aguero.

– Musim ini Romelu Lukaku mencetak lima gol di Liga Inggris, bersama dengan gelandang veteran Gareth Barry yang sudah mencetak dua gol.

– Sementara di kubu City, Sergio Aguero bersama Raheem Sterling, Nolito dan Kevin De Bruyne total sudah mencetak 11 gol musim ini.

– John Stones baru saja memutuskan gabung Manchester City dari Everton dimusim panas lalu dengan rekor harga tertinggi untuk seorang bek tengah kelahiran Inggris, senilai £47,5 juta.

– Kedua tim memiliki striker tajam, dimana City memiliki Sergio Aguero yang mampu menjadi pencetak gol pembuka sebanyak tiga kali, sementara Romelu Lukaku yang menjadi jagoan Everton mampu mencetak gol pembuka sebanyak dua kali.

– Perjalanan Everton diawal musim 2016-17 tidak begitu buruk, mereka berhasil mengimbangi kebangkitan klub-klub besar Inggris dengan raihan 14 poin diurutan ke-5, tertinggal empat poin dari Manchester City dipuncak klasemen.

– Sebelum menelan kekalahan pertama musim ini, City merupakan klub paling produktif di Liga Inggris, mereka mampu setidaknya mencetak tiga gol di empat pertandingan sejauh ini.

– Selain kehilangan Kevin De Bruyne, Manchester City juga dipastikan tidak bakal diperkuat oleh kapten klub Vincent Kompany yang mengalami cedera paha.

– Sementara Everton juga dipastikan tidak akan diperkuat oleh bek kawakan Phil Jagielka, begitu juga dengan Tyias Browning, Muhamed Besic dan Darron Gibson yang masih belum dipastikan kapan pulih.

 

kami prediksi  Man City akan unggul tipis 2-1 atas Everton

Powered by WPeMatico

Livechat | Promosi | Jadwal Bank | Aplikasi Mobile