Prediksi AS Roma vs AC Milan 13 Desember 2016 | klikfifaonline.com

Prediksi AS Roma vs AC Milan 13 Desember 2016

AS Roma dan AC Milan akan bertemu dalam laga panas Serie A yang akan berlangsung di Olimpico (13/12).

Vincenzo Montella, sosok yang pernah jadi pujaan di mata para penggemar Giallorossi, akan memimpin Milan datang ke markas tim tuan rumah dengan tren positif. Tim Kota Mode dibawa sang manajer meraih empat kemenangan di lima pertandingan terakhir dan sejauh ini Rossoneri menunjukkan tanda-tanda bagus seiring target mereka kembali ke Eropa musim depan.

Menariknya, mantan juru taktik Fiorentina itu tidak melakukan terlalu banyak pembelanjaan pemain di musim panas. Ia seperti hanya tinggal meneruskan pondasi yang sudah dibangun pendahulunya, Sinisa Mihaljovic. Namun salah satu perubahan paling mencolok adalah mencuatnya nama playmaker Spanyol, Suso, yang sudah mencetak empat gol di empat pertandingan, setelah sebelumnya justru dipinjamkan ke klub lain oleh Miha.

Milan juga sempat membeli top skorer Serie B, Gianluca Lapadula, di musim panas. Ia tak langsung dijadikan bagian dari tim inti di awal-awal musim. Namun keputusan Montella untuk memberikannya waktu adaptasi sepertinya sudah berbuah manis. Eks Pescara itu sukses tiga kali membobol gawang lawan di dua pertandingan terakhir. ‘Lapagol’, julukan sang pemain, bisa jadi akan terus mempertahankan tempat di tim utama, meski bomber bintang Carlos Bacca, bakal dinyatakan fit untuk pertandingan pekan depan.

Pemain lain yang juga tengah menonjol di Rossoneri adalah Manuel Locatelli, sosok muda berusia 18 tahun yang sudah mampu menjadi pilar penting di lini tengah.

Sama seperti Milan, Roma juga dalam kondisi rasa percaya diri tinggi menjelang pertandingan ini. Pekan lalu, mereka sukses melumat tim sekota Lazio, dalam laga derby ibu kota, dua gol tanpa balas.

Tim asuhan Luciano Spalleti sempat khawatir tidak akan bisa memainkan gelandang Belanda, Kevin Strootman, yang mendapatkan hukuman dua pertandingan setelah membuat ulah kontroversial dengan menyemprotkan air dari botol minum ke wajah Danilo Cataldi. Namun banding yang mereka ajukan diterima dan sang pemain akan bisa turun melawan Milan dan juga Juventus di pertandingan berikutnya.

Il Lupi merupakan tim dengan jumlah gol terbanyak di Serie A saat ini dan ini tentu akan jadi modal bagus untuk menghancurkan Milan di kandang sendiri. Edin Dzeko akan menjadi ancaman terbesar bagi lini belakang Il Diavolo Rosso, yang bakal dikawal salah satunya oleh Alessio Romagnoli, mantan pemain akademi muda Roma.

Milan tak punya kendala cedera anyar jelang lawatan mereka ke ibu kota. Juraj Kucka takkan bisa bermain karena akumulasi kartu kuning, sementara Giaocomo Bonaventura, Matias Fernandez, dan Davide Calabria kondisinya akan terus dipantau hingga detik-detik akhir.

Sementara di sisi Roma, tim masih akan kehilangan Mohamed Salah, Leandro Paredes, dan Alessandro Florenzi. Namun kabar baiknya, Stephan El Shaarawy kemungkinan akan bermain, setelah mencatat comeback di pertandingan Liga Europa melawan Astra pekan ini.

Perkiraan Formasi Kedua Tim

AS Roma: Szczesny, Rudiger, Manolas, Fazio, Emerson, De Rossi, Strootman, Perotti, Nainggolan, El Shaarawy, Dzeko.

AC Milan: Donnarumma, Abate, Paletta, Romagnoli, De Sciglio, Pasalic, Locatelli, Bonaventura, Suso, Lapadula, Niang.

Statistik Pertandingan

Head to Head

Dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang, Roma unggul dua kemenangan berbanding satu atas Milan. Kali terakhir kedua klub saling jumpa di Olimpico, laga diakhiri dengan skor imbang 1-1 pada Januari silam.

15/05/16 Milan 1 – 3 Roma
10/01/16 Roma 1 – 1 Milan
10/05/15 Milan 2 – 1 Roma
21/12/14 Roma 0 – 0 Milan
26/04/14 Roma 2 – 0 Milan

Lima Pertandingan Terakhir Kedua Tim

AS Roma:

20/11/16 Atalanta 2 – 1 Roma
25/11/16 Roma 4 – 1 Viktoria Plzen
28/11/16 Roma 3 – 2 Pescara
04/12/16 Lazio 0 – 2 Roma
09/12/16 Astra 0 – 0 Roma

AC Milan:

30/10/16 Milan 1 – 0 Pescara
06/11/16 Palermo 1 – 2 Milan
21/11/16 Milan 2 – 2 Internazionale
27/11/16 Empoli 1 – 4 Milan
04/12/16 Milan 2 – 1 Crotone

Prediksi

Roma tengah dalam kondisi bugar, usai melakukan rotasi di pertandingan Liga Europa yang tak lagi menentukan melawan Astra tengah pekan ini.

Milan sendiri tengah mendapat keuntungan luar biasa di Serie A musim ini dengan tidak bermain di kompetisi Eropa, sehingga mereka bisa fokus sepenuhnya untuk mempersiapkan diri di liga domestik tiap pekannya.

Kemenangan akan menjadi suntikan moral yang luar biasa bagi kedua kubu, yang kini sama-sama meraih poin 32 dan terus menempel ketat Juventus di puncak klasemen. Namun patut dicatat bahwa di laga ini Roma akan kehilangan beberapa pemain kunci mereka, termasuk di antaranya Mohamed Salah.

kami memprediksi pertandingan ini akan berakhir dengan skor Roma 1-1 AC Milan.

Powered by WPeMatico

Livechat | Promosi | Jadwal Bank | Aplikasi Mobile