Guardiola: Yaya Toure seperti Pemain Kampung | klikfifaonline.com

Guardiola: Yaya Toure seperti Pemain Kampung

Pelatih Manchester City Josep Guardiola memberikan pujian pada Yaya Toure dengan menyebutkan seperti pemain amatir. Artinya, Guardiola ingin mengemukakan bahwa pemainnya tersebut ingin selalu memperbaiki dirinya dalam bermain sepakbola.

Karir Toure di Manchester City musim ini sempat menemui masa suram setelah dibekukan dari skuat. Ia tak dimasukkan dalam skuat Liga Champions dalam penyisihan grup yang mengundang kemarahan agennya, Dimitri Seluk.

Seluk kemudian minta maaf pada Guardiola. Tak lama setelah itu, Toure mendapat kesempatan bermain ketika Manchester City menghadapi Crystal Palace pada bulan November tahun lalu. Dalam penampilannya tersebut, Toure mencetak dua gol.

Setelah itu, Toure tampil reguler hingga saat ini dan pemain 33 tahun tersebut telah mencatatkan 15 penampilan musim ini dan dipastikan akan bermain di Liga Champions di babak penyisihan 16 besar yang akan berlangsung mulai bulan ini.

Jelang menghadapi Swansea City di Premier League, Guardiola mengatakan kualitas pemain seperti Toure sulit ditemukan. Ia pun mengaku suka dengan semangat yang ditunjukkan Toure.

“Kualitas Yaya sangat sulit ditemukan. Ia suka main sepakbola, ia seperti pemain amatir,” kata Guardiola seperti dikutip Goal Internasional.

“Saya suka. Ia sangat pas, ukurannya sempurna,” sambungnya.

Di pertandingan terakhir, Toure menyumbangkan satu gol untuk mengalahkan West Ham dengan skor 0-4. Saat ini, The Citizens berada di peringkat lima klasemen dengan jarak 10 poin dari Chelsea di peringkat pertama.

Powered by WPeMatico

Livechat | Promosi | Jadwal Bank | Aplikasi Mobile